Wabup Banjarnegara Terima Penghargaan Darma bakti dari Gubernur

0

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin selaku Ketia Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara menerima penghargaan Darma bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Upacara Hari Pramuka ke 57 Tingkat provinsi di Bumi Perkemahan Martoloyo, Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar seluruh element pramuka bersatu padu bersama mewujudkan pramuka sebagai garda terdepan pembentukan karakter kaum muda. “Saya berharap penghargaan ini sebagai pelecut dan cambuk serta menjadi motivasi agar kedepan pramuka terus eksis dalam berbagai bidang dalam ikut serta mencerdaskan anak bangsa” Paparnya.

Darma bakti merupakan penghargaan dari Kwartir Nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka dalam kurun waktu lima belas tahun.

Wabup berharap Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter generasi muda untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

“Pembangunan karakter menjadi fokus gerakan Pramuka. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap Wabup

Wabup Syamsudin juga berpesan kepada seluruh jajaran Pramuka di Banjarnegara agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak mulia, handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here