Merajut Karya Melalui Kewirausahaan

0
Mahasiswa Program Studi Manajemen (Foto: Istimewa)

Hari ini Tgl 18 Oktober 2018, mahasiswa program studi Manajemen menunjukkan kebolehan masing-masing menghasilkan karya berupa produk makanan, minuman, dan produk lainnya yang di tampilkan pada Stand Bazar di halaman parkir kampus Fakultas Ekonomi Senggarang Tanjungpinang.

Peserta Lomba Nyanyi Lagu Dangdut dari BPSMI Kepri Pada Peksiminas XIV Tahun 2018 di Jogjakarta

Demikian disampaikan oleh Akhirman selaku dosen pengasuh mata kuliah Entrepreneurship yang membina mahasiswa untuk memberikan teori dan praktek pada mahasiswa di fakultas ekonomi. Setidaknya ada 20 stand lebih yang di isi pada kegiatan bazar tahun 2018 ini. Setiap kelompok terdiri antara 8 – 10 orang mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Kewirausahaan.

Adapun sasaran mengadakan bazar ini antara lain:
1. Memadukan teori dengan prakteknya.
2. Memberanikan mahasiswa untuk berkarya dan berkarya tidak menunggu sampai umur tertentu.baru berkarya, tidak demikian.
3. Menampilkan hobi mahasiswa kalau sebelumnya hobinya hanya mengkonsumsi sekarang harus mampu menghasilkan.
4. Agar para mahasiswa mampu melihat dan menangkap peluang unt menjadi wirauasaha muda.

Suasana Bazar Mahasiswa

Sasaran Umum
Memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar lingkungan kampus seperti masyarkat Senggarang, Kampung Bugis dapat dengan mudah berbelanja produk yang ada khususnya kuliner.

Akhirman sangat apresiasi dengan kreativitas mahasiswa khususnya pada pelaksanaan bazar produk kelompok karya mereka masing-masing. Bazar di buka secara resmi pagi ini oleh Dekan Fakultas ekonomi Bapak Drs.H.Muhammad Idris, DM.MM.

Semoga kedepannya bazar ini di ikuti lebih banyak lagi. Demikian di sampaikan oleh Akhirman di sela-sela beliau mendampingi kontingen BPSMI mengikuti acara PEKSIMINAS XIV tahun 2018 di Jogjakarta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here