Edwin Eddy Gita Putra Siap Mengabdi Untuk Legislatif DAPIL 8 Provinsi Jawa Tengah

0
RM. Edwin Eddy Gita Putra, Calon DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 8 Partai Perindo - No. Urut 2

Pemuda ini dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai serta menjunjung tinggi adat budaya leluhurnya di tengah majunya zaman dan tekhnologi saat ini.

Berasal dari keluarga sederhana serta lingkungan adat yang kental membentuknya menjadi pria yang bersahaja dan berkharisma.

Muda, visioner, tangguh, mandiri dan sangat mencintai serta menjunjung tinggi adat budaya leluhur menjadikannya point spesial bagi dirinya.

Orang tua dan adik-adik kandung RM Edwin Eddy Gita Putra (Foto: Istimewa)

Kini ia, menancapkan jejaknya di ranah politik setelah dipinang Partai Persatuan Indonesia melalui Ketua DPW Perindo Jawa Tengah, Kandjeng Pangeran Aria (KPAr). Siswadi Selodipoero sebagai Bakal Calon DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 8 (Kab. Boyolali, Kab. Magelang, & Kota Magelang), yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019, sehingga harapannya ia dapat merealisasikan visi nya untuk mengangkat kebudayaan kearifan lokal dalam menunjang perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata dan pertanian.

“NKRI ini sangat beragam budaya nya, keberagaman budaya ini harus dilestarikan dan dimanfaatkan untuk mendongkrak sektor pariwisata dan pertanian, hal ini akan berdampak positif pada naiknya perekonomian masyarakat sekitar.” Tutur Edwin.

Perjalanan Hidup dan Karier RM. Edwin Eddy Gita Putra
RM. Edwin Eddy Gita Putra (Foto: Istimewa)

Keluarga

Edwin, yang lahir di Sukoharjo pada tahun 1984 merupakan sulung tiga bersaudara dari pasangan Kangdjeng Pangeran Pandji (KPP). Edy Haryonokusumo dan Kangdjeng Raden Ayu Tumenggung (KRAyT). Gatiningsih.

Pendidikan

Pendidikan SD hingga S1 dijalani Edwin di Surakarta.

Edwin, tahun 1997 menyelesaikan pendidikan SD di SD Negeri Mangkubumen Lor No. 15 Surakarta, kemudian di tahun 1997 hingga tahun 2000 melanjutkan pendidikan Menengah Pertama di SLTP Negeri 2 Surakarta. Pada tahun 2003, Edwin menyelesaikan pendidikan Menengah atas di SMA Batik 1 Surakarta. Pendidikan S1, ia selesaikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada 2007. Ia mengambil jurusan Akuntansi.

Awal Karier

Berdasar Biografi Edwin, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan perbankan. Tahun 2007-2008 ia bekerja sebagai Customer Service di PT Bank Rakyat Indonesia, kemudian 2008-2010 ia bertanggung jawab sebagai seorang Assistant Manager pada Divisi Regulatory Reporting Division II di Bank CIMB Niaga.

Ia merasa harus mengembangkan kariernya, pada tahun 2010-2015 ia bekerja di salah satu perusahaan Kelapa Sawit, PT Bumitama Gunajaya Agro sebagai Kepala HR Wilayah, yang berada di Kalimantan.

Kemudian, pada tahun 2015 ia memilih kembali ke pulau Jawa dan berkarier sebagai Kepala Bagian Personalia di PT Wonokoyo Jaya Corporindo hingga sekarang.

Sejak 21 September 2018 Edwin terdaftar sebagai Daftar Calon Tetap DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 8 (Kota Magelang, Kab Magelang. Kab. Boyolali) dari Partai Persatuan Indonesia, yang siap mengabdi dan melayani menuju Jawa Tengah Sejahtera. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here