Dua Atlet Pemanjat Tebing Blora Buru Tiket PON 2020 Papua

0
Berthdigna Devi (Bertha)

Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing asal Blora, Berthdigna Devi (Bertha) dan Catur Widodo (Catur) ikut memburu tiket PON 2020 Papua. Diajang seleksi daerah (Selekda) kemarin, 24-25 maret 2019 ikut berlaga di Pemalang, Jawa Tengah guna persiapan Pra Pon.

Laga Selekda Pra PON tersebut, menjadi jawaban bakal dipertandingkan cabang Panjat Tebing di PON 2020. Sebab, selama ini berhembus kabar bahwa panjat tebing tidak diperlombakan di PON 2020 Papua. Kabar tersebut muncul karena sebagai tuan rumah, Papua tidak mempunyai atlet handal di Cabor Panjat Tebing.

“Dua atlet kami mendapat undangan untuk mengikuti Selekda panjat tebing Jawa tengah. Dalam rangka Pra PON,” terang Ketua FPTI Blora Nur Fathoni saat dihubungi, pada Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, selain Selekda tersebut pada saat hampir bersamaan juga digelar kompetisi Cabor Panjat Rebing Jateng Climbing series1 2019 di Pemalang. Di kompetisi tersebut kata Nur Fathoni, Blora menurunkan empat atlet putra dan tiga pemanjat tebing putri. Mereka adalah Ahmad Hafid, Arifin, Narendra Danu Saputra, Raphel Christian Santosa, Najiha Zahra, Nia deni Wijayanti, serta Elok Maiko Raina.

Sudah Diprediksi

Pemanggilan Bertha untuk mengikuti Selekda sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu antara lain didasarkan pada prestasi yang diraih selama ini. Tahun lalu Bertha persembahkan emas bagi Kontingen Blora di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng di Surakarta.

Selain itu Bertha juga pernah meraih emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FPTI Kelompok XIII-2018 di Indragiri Hulu, Pematang Reba, Riau. Bertha menyabet emas di nomor Speed World Wecord.

Adapun Catur meski gagal sabet emas di Porprov Jateng tahun lalu, namun pemanjat tebing senior Blora ini beberapa kali pernah juara di sejumlah event nasional.

“Kami berharap Catur dan Bertha Lolos Selekda tim Pra PON Jateng.” Kata Nur Fathoni yang kesehariannya juga sebagai Guru di SDLB N 1 Jepon, Blora. (*)

BAGIKAN
www.liputanindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here